Buku SMA Athalia
Perilaku Konsumen dalam Perspektif Pemasaran
Latar belakang penulisan buku ini adalah untuk memberi pegangan kepada mahasiswa di semua fakultas dan jurusan yang memberikan mata kuliah perilaku konsumen, mahasiswa magister dan dokter, guru, dosen, manager, pemimpin organisasi, pemimpin perusahaan, pengelola pendidikan, mahasiswa yang sedang menyusun skripsi, tesis dan disertasi yang tertarik untuk meneliti ilmu perilaku konsumen dalam perspektif pemasaran. Salah satu kunci keberhasilan bagi perlikau usaha adalah untuk memahami dengan jelas kebutuhan dan keinginan pelanggannya. Dengan memahami keinginan dan kebutuhan konseumen, maka pelaku usaha dapat menetapkan, menjalankan dan mengendalikan strategi pemasaran secara tepat.
Bagi para akademisi, khususnya para dosen dan mahasiswa, analisis dan kajian tentang ulmu perilaku konsumen baik melalui penelitian ilmiah maupun kajian-kajian ilmiah melalui seminar, workshop, pelatihan, dan lokakarya sampai saaat ini sudah berkembang pesat. Perilaku manusia sebagai konsumen akan selalu berubah dan senantiasa berkembang sesuai dengan kemajuan teknologi dan informasi serta peradapannya. Oleh karena itu, dari kegiatan menulis buku dan penelitian tentang perilaku konsumen menjadi hal yang menarik untuk dilakukan. Kita jangan sampai melakukan kegiatan-kegiatan tersebut karena indikator kualitas keilmuan kita adalah ditunjukkan oleh sejauh mana kita telah melakukan kajian melalui penelitian ilmuah dan menulis buku tentang perilaku konsumen. ORganisasi penysusunan buku ini dibuat sedemikian rupa sehingga urut-urutannya sangat runtut. Dalam daftar isi terdiri dari sebelas bab, yang mudah-mudahan dapat menjangkau seluruh aspek yang relevan dan jelas ketertarikannya antar perilaku konsumen dengan pemasaran. Baba-bab tersebut meliputi:
Bab 1 : Memahami perilaku konsumen
Bab 2 : Sikap dan kepuasan konsumen
Bab 3 : Persepsi dan keterlibatan konsumen
Bab 4 : Lingkungan makro konsumen
Bab 5 : Lingkungan mikro konsumen
Bab 6 : Motivasi dan pembelajaran konsumen
Bab 7 : Pengambilan keputusan konsumen
Bab 8 : Dinamika kelompok dan perilaku pasca pembelian
Bab 9 : Komunikasi dan perilaku konsumen
Bab 10 : Perilaku konsumen dan strategi pemasaran
Bab 11 : Distribusi produk dan harga.
Hadirnya buku ini dimaksudkan untuk melengkapi keberadaan buku-buku teksi lain yang membahas materi serupa yang pada umumnya masih dalam bahasa Inggris yang sulit dipahami oleh mahasiswa.
0000016617 | IND 658.8342 Sud p | SMA Athalia (658.8342 SMA) | Currently On Loan (Due on2025-03-21) |
No other version available