Buku SMP Athalia
Titanium : Buku Teks Pendamping Bahasa Indonesia SMP Kelas VII
Dalam proses pembelajaran seyogiannya peserta didik yang menjadi fokus. Usaha untuk memahami peserta didik dan menjadikan mereka pembelajar yang aktif akan memudahkan usaha untuk mengaktualisasikan tujuan pendidikan, yaitu berkembangnya karakter dan kompetensi peserta didik. Pendidik berperan memfasilitasi proses mencapai tujuan tersebut. Untuk itu penting bagi pendidik untuk memiliki kemampuan merancang pembelajaran, agar mampu merancang dan melaksanakan pembelajaran sesuai dengan karateristik peserta didiknya.
Ketika peserta didik menjadi seorang pelahar yang merdeka, interaksi pendidik dan peserta didik akan berubah. Peserta didik akan memiliki peluang untuk melakukan inisiatif, mempunyai kesempatan untuk memberikan umpan balik baik kepada diri sendiri, peserta didik lain, serta kepada pendidik.
Proses merancang pembelajaran merupakan proses penting yang berdampak pada keberhasilan pembelajaran, oleh sebab itu buku Titanium untuk SMA/MA ini disusun. Isi buku ini mencakup hal-hal yang diisyaraktan dalam Kurikulum Merdeka.
Buku ini berfungsi sebagai salah satu sumber informasi sehingga penjelasan mengenai strategi, contoh-contoh, serta format dalam dukumen ini bukan merupakan suatu yang bersifat regulatif. Pendidik dapat menggunakan sumber pembelajaran dan asesmen, selama hasil yang diharapkan memenuhi kriteria output pada setiap tahapan dan memenuhi prinsi pembelajaran yang ditetapkan dalam Kepmendikbud-Ristek tentang Kurikulum Merdeka.
Harpaan kami, buku ini dapat memberikan manfaat bagi pendidik, satuan pendidikan, masyarakat, dan tentunya peserta didik sebagai subjek utama pembelajaran.
0000018469 | IND 410 Zub t | SMP Athalia (410 SMP) | Available |
No other version available