Perpustakaan Athalia

  • Home
  • Information
  • News
  • Help
  • Librarian
  • Member Area
  • Select Language :
    Arabic Bengali Brazilian Portuguese English Espanol German Indonesian Japanese Malay Persian Russian Thai Turkish Urdu

Search by :

ALL Author Subject ISBN/ISSN Advanced Search

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Psikologi pendidikan: Dengan pendekatan teori-teori baru dalam psikologi

Buku SMP Athalia

Psikologi pendidikan: Dengan pendekatan teori-teori baru dalam psikologi

Mulyadi, Seto - Personal Name; Basuki, A. M. Heru - Personal Name; Rahardjo, Wahyu - Personal Name;

Buku psikologi pendidikan dengan pendekatan teori psikologi baru ini lebih terfokus pada pembahasan tugas guru atau dosen, baik sebagai pengajar maupun sebagai pendidik. Dalam pelaksanaan tugas sebagai pengajar dan pendidik, mereka harus memahami lebih dulu siapa sebenarnya anak atau siswa itu. Anak atau siswa pada hakikatnya adalah manusia muda yang merdeka artinya berkehendak bebas. Dengan demikian dalam pendidikan merupakan pendidikan pembebasan, justru bukan memasung kebebasan.

Dalam buku ini secara khusus pembahasan tentang hakikat anak dan perlindungan terhadap anak tidak dibahas secara eksplisit, tetapi secara implisit akan membahas mengenai definisi pendidikan, pembelajaran dengan pendekatan proses dan pembelajaran transformasional yang pada dasarnya menekankan bahwa pendidikan pada hakikatnya merupakan proses penyadaran akan kemampuan dan kelemahan di terdidik dalam internalisasinya dengan lingkungan dengan keunggulan dan kelemahannya.

Dalam buku ini juga dibahas tentang belajar dan kemandirian belajar (Self Regulated Learning). Pembahasan tersebut bertujuan agar giri dan dosen benar - benar memahami proses belajar dari siswa-siswanya yang meliputi proses asimilasi, akomodasi, dan ekuilibrasi. yang terakhir dalam buku ini akan diuraikan belajar yang berpusat pada guru (Teacher Centered Learning) TCL dan belajar berpusat pada siswa (Student Centered Learning) SCL dan perbedaan operasional antara TCL dengan SCL

Buku ini sangat direkomendasikan untuk para akademisi, guru, praktisi, pengambil kebijakan, dan para orang tua.


Availability
0000018676IND 370.15 Mul pSMP Athalia (370.1 SMP)Available
Detail Information
Series Title
-
Call Number
IND 370.15 Mul p
Publisher
Depok : Rajawali Pers., 2021
Collation
xvi, 310 hal.; 21 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-425-667-8
Classification
370.15
Content Type
text
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Ed. Kedua Cet. Kelima
Subject(s)
Psikologi Pendidikan
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
-
Other version/related

No other version available

File Attachment
Comments

You must be logged in to post a comment

Perpustakaan Athalia
  • Information
  • Services
  • Librarian
  • Member Area

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Search

start it by typing one or more keywords for title, author or subject

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Language
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Advanced Search