BI Corner
Strategi pemasaran dan kepuasan konsumen
Dalam konteks bisnis modern yang semakin kompleks dan dinamis, strategi pemasaran telah menjadi elemen penting dalam mencapai tujuan utama perusahaan, yaitu menciptakan kepuasan konsumen yang berkelanjutan. Buku ini menggambarkan hubungan antara strategi pemasaran yang terencana dan tingkat kepuasan konsumen yang tinggi, serta menguraikan faktor-faktor yang mempengaruhi strategi pemesaran dan kepuasan konsumen.
Strategi pemsaran berperan sebagai landasan bagi perusahaan untuk mengidentifikasi, merancang, dan mengkomunikasikan nilai tambah produk atau layanan mereka kepada pasar sasaran. Hal ini melibatkan berbagai elemen seperti segmentasi pasar, targeting, positioning, pengembangan produk, penetapan harga, memenuhi harapan konsumen, mengatasi persaingan, dan memperoleh pangsa pasar yang kuat. salah satu tujuan utama strategi pemasaran adalah mencapai kepuasan konsumen terhadap kualitas produk dan layanan, atau kemampuan produk dalam memenuhi kebutuhan dan harapan, serta pengalaman keseluruhan yang diperoleh oleh konsumen selama interaksi dan merek. Kepuasan ini memiliki dampak jangka panjang, termasuk loyalitas konsumen, peningkatan penjualan berulang, serta promosi positif yang berasal dari konsumen yang puas.
0000018934 | IND 658.81 Rat s | BI Corner | Available |
No other version available